Manfaat lidah buaya bagi kulit


 Manfaat lidah buaya bagi kulit

Lidah buaya memiliki berbagai macam manfaat baik untuk kesehatan maupun dalam bidang kecantikan, dulu sebelum ilmu medis belum berkembang pesat seperti sekarang ini, lidah buaya sering dijadikan sebagai bahan untuk membuat obat, tidak jauh berbeda dengan zaman sekarang, yang membedakan hanya terletak di cara pembuatan dan kemasan yang lebih cantik. Jika pada kesempatan yang lalu kami telah mengulas 6 manfaat lidah buaya yang lebih difokuskan untuk kesehatan maka sekarang kami akan menjelaskan secara detail tentang apa saja manfaat lidah buaya bagi kulit. Berikut beberapa manfaat lidah buaya bagi kulit yang bisa anda yang mungkin sebelumnya belum pernah anda ketahui.
  1. Pendingin kulit
    Lidah buaya dapat anda jadikan sebagai pendingin alami untuk kulit, setelah beraktifitas di bawah teriknya sinar matahari kulit akan terasa seperti terbakar jika anda tidak atau lupa menggunakan pelembab. Keadaan seperti ini bisa diatasi dengan cara mengoleskan gel atau daging lidah buaya ke seluruh permukaan kulit.
  2. Penyeimbang pH
    Untuk menyeimbangkan pH atau tingkat keasaman kulit anda bisa memanfaatkan daging lidah buaya, usapkan secara merata ke seluruh bagian wajah dan leher anda.
  3. Menghaluskan kulit
    Untuk mendapatkan kulit yang halus, anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Cukup gunakan bagian dalam lidah buaya yang berbentuk gel sebagai masker wajah, lakukan secara teratur selama beberapa minggu niscaya anda akan melihat hasilnya. Masker lidah buaya lebih cocok digunakan oleh orang yang memiliki kulit kering.
  4. Mengendalikan minyak berlebih
    Anda mengalami masalah kulit berminyak? Coba gunakan lidah buaya sebagai masker untuk mengendalikan minyak berlebih pada wajah, leher dan bagian tubuh lainnya.
  5. Obat jerawat
    Anda mungkin belum pernah mendengar tentang salah satu manfaat lidah buaya yang satu ini. Tapi percaya atau tidak, hasil penelitian menunjukkan bahwa lidah buaya dapat digunakan sebagai media untuk mengobati masalah jerawat. Ini karena lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu kita mengatasi masalah jerawat.
  6. Mengatasi peradangan pada kulit
    Salah satu contoh peradangan pada kulit adalah ketika seseorang bermasalah dengan jerawat. Seperti yang telah kami jelaskan pada kesempatan sebelumnya bahwa jerawat adalah kondisi dimana kelenjar sebaceous lebih aktif hingga menyebabkan peradangan pada kulit. Untuk mengatasi peradangan pada kulit baik yang disebabkan oleh jerawat atau lainnya anda bisa menggunakan gel lidah buaya.
  7. Membantu proses regenerasi kulit
    Tubuh akan berusaha memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat terbakar luka karena sebab tertentu. Kita dapat mempercepat proses tersebut dengan cara mengoleskan gel lidah buaya.
Lidah buaya adalah salah satu karunia yang kuasa untuk mahluknya, kita bisa memanfaatkan tumbuhan yang kaya manfaat ini untuk mendapatkan kulit indah seperti apa yang kita inginkan selama ini.

0 Response to "Manfaat lidah buaya bagi kulit"

Posting Komentar